Loading Posts...

Mungkin ini tampak seperti berlibur, tapi sesungguhnya kami sedang bekerja. Ini adalah sebagian momen ketika kami melakukan foto produk, utk brand tas handmade kami dan brand tmn2 yg lain. Selain bekerja, ini juga merupakan cara kami mengajarkan anak2 kami yg tidak bersekolah utk belajar berdamai dg alam.

Ternyata utk mendapatkan foto yg diinginkan tdk semudah yg dikira, apalagi foto sesinya dilakukan di alam terbuka. Bahkan kami harus kemping selama 6 hari 5 malam sampai benar2 mendptkan momen foto yg pas (padahal mah keburu kehabisan stok makanan & uang cash ?).

Apalagi kmrn cuaca disana sangat ekstrim, bisa hujan seharian atau panas seharian. Seringnya hujan seharian. Suhu rata2 disana 16°C saat siang, dan 13°C malam menjelang subuh. Baju 2 lembar, jaket, kaoskaki rangkap 3,kupluk+syal, sleepingbag..masih blm bisa menangkal dinginnya malam. Hanya segelas jahe panas yg bisa menghangatkan badan kami.

Malam pertama disana, hanya ada 2 tenda di blok depan, termasuk tenda kami. Sepi..kabut tebal, hujan, dingin, angin kencang ditambah dengan munculnya gerhana bulan & gonggongan anjing. Terlebih kami hrs lebih ekstra waspada karena membawa shiro kucing peliharaan kami, menjaga shiro agar tidak dikejar anjing gunung ?.

Disana kami hanya dibantu oleh Mr. Tripod & timer. Tantangan tersulit adalah foto di malam hari. Nikon kami ISOnya hanya 1250, terlalu banyak noise. Maklum kamera tua. Belum secanggih kamera idaman kami D750 ?. Karena disana receiver flashnya habis batre dan lupa tidak membawa batre cadangan, jadi lighting hanya dibantu dg 2 lampu tenda & api unggun. Itupun kalau apinya berhasil nyala dan tidak hujan.

Pagi & sore biasanya kami makan di meja putih sambil menikmati pemandangan. Siangnya..mengangkut air dr kamar mandi dg ember. Digotong dg bantuan bambu panjang. Berat dan riweuh. Mungkin Dilan akan berkata..”ngga usah kemping..itu berat..biar aku saja” ?.
Pengalaman yg sangat seru..dan selanjutnya akan ada pengalaman2 lain kami berfoto di alam terbuka..inshaaAlloh. Doakan sehat ?.

Leave a Comment